Senin, 11 Maret 2013

APLIKASI KOMPUTER AKUNTANSI

Nama : Agnis Noviani Noor
Kelas : 1EB26
Npm  : 20212334
Tugas : Pengantar Komputer 2B

       Pada waktu ke waktu teknologi di dunia ini terus semakin berkembang , begitu pun dengan pembukuan yang semakin berkembang cara pekerjaannya , dengan demikin semua itu bisa kita simpulkan menjadi satu dasar yaitu komputer akuntansi yang dimana didalam pembelajaran akuntansi kita juga mempelajari aplikasi komputer akuntansi untuk mempermudah pengerjaannya sebagai accounting.
      Aplikasi adalah segala hal yang berkaitan dengan penerapan ,dan Didalam aplikasi komputer akuntansi ada beberapa aplikasi yang mempermudah cara penghitungan lebih cepat dalam akuntansi , yaitu : 
- MYOB  : Salah satu software akuntansi yang umum ini biasa dipakai oleh perusahaan dengan skala kecil sampai menengah , software akuntansi umum dalam hal ini berguna untuk merekam seluruh transaksi bisnis, dan menghasilkan laporan keuangan secara otomatis. ada beberapa jenis myob : myob basic , myob accounting , myob premier.
- ZAHIR : Zahir Accounting, adalah sebuah software akuntansi keuangan berbahasa Indonesia, fleksibel, berfasilitas lengkap dan berdayaguna tinggi, yang dirancang agar tepat dengan kebutuhan usaha kecil dan menengah di Indonesia. 
KRISHAND : merupakan software database  yang membantu Anda di dalam mempersiapkan formulir-formulir pajak. dengan menggunakan software ini persiapan pelaporan pajak menjadi praktis dan efisien tanpa perlu takut untuk salah hitung.
K-SYSTEM INDONESIA : k-system adalah program terpadu operasional dan akuntansi yang di design khusus untuk kondisi Indonesia. Banyak perusahaan ingin melakukan komputerisasi karena dapat mempercepat operasional dan mempermudah kontrol.
        Demikian dapat disimpulkan dari semua aplikasi ini semua bekerja secara efesien , dan dapat mempercepat jalannya pekerjaan sebagai accounting walaupun semuanya masih ada kekurangan dari masing-masing aplikasi tetapi masih bisa dipergunakan dengan baik.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Quiz 10, Minggu ke-13. Contoh kasus korupsi dan penipuan serta bagaimana cara perusahaan mengatasinya?

Inilah adalah contoh kasus korupsi dan penipuan yang dilakukan Melinda dee. Melinda adalah seorang karyawan di citibank dengan jabatan ...